Uncategorized

Investasi emas dengan menyicil

09.28.09 | 14 Comments

Bram : ‘ibunya (cewek si bram-red) minta emas, 100gr!
keblug : LOL, mahal amat, kapan kawin?
Bram : mbuh!
keblug : LOL, kacian deh, aku aja cuma 3,8gr
bram : gw bisa dapet 30 cewek dong hahaha…
keblug : asem ik!
bram : LOL
keblug : eh, eh, knp ga mulai aja nyicil emas dari sekarang, klo dah niat nikah mah insyaAllah rejeki dateng darimana aja :mrgreen:
bram: mang emas bisa dicicil?

gubraks, telaaat! :wink:

Sekarang, buat yang mau investasi emas, pegadaian syariah membuka program MULIA (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi). Dimana masyarakat umum bisa memiliki emas lantakan dengan berat yang disesuaikan kebutuhan.
Mau 4.25gr, 5gr, 10gr? mangga!
25gr, 50gr, 100 gr? ada
250gr, 1kg!? mBOLEEE
Kadarnya? 99,99% bo’!
Mantebp yaa!?
Nah, emas dari MULIA ini selain bisa dimiliki secara tunai bisa juga didapet dengan mengangsur alias menyicil.
Begini simulasinya [sumber : brosur pegadaian]

Nasabah membeli 1 (satu) keping LM (Logam Mulia) seberat 25gr kadarnya 99,99%
Asumsi harga 25gr emas = Rp 7.813.500

Cara membeli tunai:

Harga + % margin + Administrasi
= Rp 7.813.500 + (Rp 7.813.500 x 3%) + Rp 50.000
= Rp 7.813.500 + Rp 234.405 + Rp 50.000
= Rp 8.097.905

Cara membeli dengan angsuran 6 bulan:

= Rp 7.813.500 + (Rp 7.813.500 x 6%)
= Rp 7.813.500 + Rp 468.810
= Rp 8.282.310

Uang muka 25%     = Rp 2.070.578
Administrasi           = Rp        50.000
Pembayaran awal  = Rp 2.120.578   (opini pribadi : uang mukanya masih gede euy :( )

Sisa pembayaran = Rp 8.282.310 – Rp 2.070.578
= Rp 6.211.732
Angsuran  = Rp 6.211.732 / 6 = Rp 1.035.289/bulan

Untuk kota Bandung, belinya :
setahu aku, di Pegadaian Syariah di situsaeur Jln Kopo no 95 Bandung, Telp 022-5202668
atau di Pegadaian cabang Sarijadi!

Persyaratannyagampang, cukup:

  1. Ganteng Menyerahkan KTP/identitas resmi
  2. Mengisi formulir aplikasi
  3. Menyerahkan uang muka
  4. Menandatangani Akad mulia

dan, Mulai deh menyicil, kalau sudah lunas semua tanggungan, silahkan emasnya dibawa pulang. :)

Nah, beberapa catatan di luar brosur [sumber: teman] :
MULIA hanya ada di pegadaian Syariah. Angsuran bisa dipilih mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan sampe 24 bulan. Dengan margin pukul rata 1% per bulan. Kalo di angsur 12 bln, ya marginnya kali 12%, begitu juga kalau 24 bulan, kalikan saja marginnya dengan 24% :wink: . Menurutku ini hal positip, krn artinya pembayaran cicilannya flat! ga kena inplasi :mrgreen:

Catatan dari pengalaman aku [sekaligus masukan untuk pegadaian nih, demi kebaikan bersama, tolong jangan kasuskan aku seperti bu prita yaa...  :nyerah: ]:

  1. Bawa fotokopi KTP sendiri!! penting! kalo enggak, kita musti potokopi juauuh, ruibet! :(
  2. Cari cabang paling dekat untuk melakukan akad jual beli.
    FYI, pegadaian belum memiliki jaringan pembayaran terpadu. Jadi kalo sudah membeli emas di cabang A, ya harus di cabang itu terus ngebayarnya.
  3. Selalu bawa uang cash, di pegadaian, kita ga bisa gesek :(

Semoga bermanfaat ya temans
dan buat Bram, ndang tuku-o, ndang kawin selak karaten hahaha…

Ohya, aku ga dibayar se-sen pun untuk memposting tulisan ini lho.
Asli, murni!  sekedar berbagi pengalaman, siapa tahu bisa membantu kesulitan teman di ranah maya ini :hahaha:
Tabik!

14 Comments

have your say

Add your comment below, or trackback from your own site. Subscribe to these comments.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:

:


«
»